OTAK PULSA | KISAH SUKSES RIZAL DALAM BISNIS PULSA

OTAK PULSA | KISAH SUKSES RIZAL DALAM BISNIS PULSA

Salah satu Marketing otak pulsa Rizal  yang membuat saya semangat untuk  usaha adalah seorang pembisnis di bidang bisnis cellular, bahkan tidak kuliah dia sudah bisa di bilang sukses dengan bisnisnya itu. Dari bisnisnya itu, dia bisa membeli motor dan barang lain dengan uangnya sendiri, bahkan biaya  yang seabreg mahalnya itu juga dia bayar dengan uangnya sendiri tanpa merepotkan orang tuanya.

Salah satu pengakuannya yang membuat saya malu adalah saat dia berkata "dulu saya lulus SMA tidak langsung kuliah, saya malu kalau merepotkan orang tua terus. Akhirnya saya lulus SMA mulai buka usaha counter pulsa dan setelah satu tahun berjalan, hasilnya bisa untuk  beli motor", beneran saat itu saya malu dengan semangatnya dan pilihan sulit yang dia pilih. Dalam usia semuda itu, dia sudah memiliki pemikiran yang sangat dewasa.

Menurut pengakuannya, awal mula dia membuka counter pulsa dengan modal 1 juta saja, tempat yang digunakannya adalah garasi rumahnya yang saat itu kosong, dia menyulapnya menjadi ruangan untuk counter pulsa. Di awal usahanya, dia yang punya modal pas-pasan itu tak terlalu muluk-muluk, targetnya dalam 6 bulan dia bisa melengkapi barang dagangan di counternya. Jadi selama 6 bulan di awal usaha, hasilnya selalu dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam modal lagi untuk mengembangkan usahanya itu.

Selama 6 bulan awal, dia menggunakan segala macam jenis promosi yang menurut saya cukup ekstrim. Pada saat itu di sekitaran tempat tinggalnya, kebanyakan counter menjual pulsa dengan harga 6 ribu (untuk nominal 5 ribu) dan teman saya nekad menjualnya dengan harga 5.500, keuntungannya sangat kecil.

Namun seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya (rahasia pulsa dalam mencari untung), teman saya malah sukses dan berhasil mengembangkan usahanya dengan cepat. Pelanggannya bertambah dengan cepat karena harga yang ditawarkan counter-nya sangat murah, barang yang disediakan juga update, pelayanannya maksimal, dan secara tak langsung hal itulah yang membuat usahanya cepat berkembang.

Setelah dia sudah sukses dengan counternya yang semakin hari semakin berkembang, Kini ijazahnya tak dia gunakan.

Kadang dalam hidup ini kita harus berkorban terlebih dahulu untuk bisa sukses, seperti teman saya ini yang mengorbankan satu tahun hidupnya untuk membangun usaha dan hasilnya dia bisa sukses dengan usahanya itu. Orang tua tentunya bangga melihat anaknya sukses dari usahanya, bisa beli motor bagus bisa beli barang-barang lainnya tanpa meminta kepada orang tua, dan sukses dengan biaya sendiri, menakjubkan.
A.Awal
A.Awal Awal payment store bergerak di bidang bisnis kartu telkomsel,distributor pulsa,web developer & jasa marketing yang berada di bawah hukum Indonesia.

Posting Komentar