ARTIKEL | Peluang Usaha Agen Pulsa Murah

ARTIKEL | Peluang Usaha Agen Pulsa Murah


Peluang usaha agen pulsa murah mungkin agak diremehkan bagi sebagian orang. Hal in terutama karena margin keuntungannya yang sangat kecil. Namun siapa sangka bisnis agen pulsa mampu memberikan pemasukan yang menggiurkan.

Saat ini memang cukup banyak orang yang membuka bisnis jualan pulsa, termasuk pulsa elektrik. Selain dengan membuka kios, usaha tanpa modal ini juga bisa dilakukan hanya melalui HP khususnya sebagai reseller.

Pada jaman serba canggih saat ini kita memang tak bisa lepas dari penggunaan internet dan smartphone. Kedua barang ini tak terlepas dari tangan manusia dan mewujud menjadi kebutuhan pokok baru selain sembako.

Untuk menjalankan dan memfungsikan ponsel pintar tentunya membutuhkan pulsa. Baik pulsa untuk telepon, SMS, maupun pulsa data agar bisa terhubung ke internet. Realitas inilah yang membuka peluang usaha sebagai agen pulsa murah.

Dengan adanya pulsa seseorang bisa berkomunikasi, baik melalui lisan, tulisan, atau melalui internet. Karena komunikasi semakin penting, pulsa pun berubah menjadi kebutuhan utama yang tak bisa dilepaskan dari aktivitas manusia modern.

  • Kelebihan Usaha Agen Pulsa Murah


Banyak orang saat ini membutuhkan pulsa untuk sarana komunikasi dan terhubung dengan internet. Apalagi hampir setiap orang memiliki sebuah smartphone yang membutuhkan pulsa. Inilah yang membuat usaha sebagai agen pulsa murah sangat menjanjikan.

Harga pulsa dari setiap provider sangat bervariasi. Misalkan Telkomsel, XL, atau Indosat umumnya menjual pulsa dari harga Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000 dan yang lebih besar.

Keuntungan yang bisa diperoleh dai setiap transaksi memang kecil. Penjual akan mengambil keuntungan rata-rata Rp 2.000 rupiah dari setiap transaksi. Namun coba perhatikan keuntungan lainnya dari bisnis agen pulsa murah berikut ini.

1. Kebutuhan Primer
Pulsa saat ini telah menjadi kebutuhan pokok seperti halnya makanan dan sembako. Sehingga dipastikan berjualan pulsa akan laris. Apalagi setiap orang umumnya sudah mempunyai sebuah smartphone atau bahkan lebih.

2. Modal Kecil
Untuk menjalankan usaha sebagai agen pulsa murah dan berjualan pulsa elektrik hanya membutuhkan model kecil. Anda hanya perlu mencari distributor atau deeler pulsa terdekat dan mengajukan diri sebagai agen.

3. Harga yang Murah
Harga pulsa sangat terjangkau, mulai harga Rp 5.000, Rp 10.000 dan nominal lainnya. Dengan harga yang relatif murah berjualan pulsa dapat menjangkau semua kalangan. Dari anak-anak, pelajar, karyawan, ibu rumah tangga, maupun lainnya.

4. Gampang Memulainya
Membuka usaha agen pulsa murah isi ulang dan elektrik tidaklah ribet. Dengan modal ponsel sederhana dan uang Rp 50 ribu, Anda bisa memulai usaha ini. Untuk cara pengisian pulsa akan diberikan distributor dengan mudah.

5. Produk Digital
Usaha berjualan pulsa elektrik tidak seperti berjualan barang fisik. Anda tak perlu membawa untuk dijual sebab produk yang Anda jual adalah pulsa yang tidak memiliki bentuk fisik melainkan bentuk digital yang sangat fleksibel.

  • Kelemahan Usaha Agen Pulsa Murah


Selain kelebihan dan keuntungan bisnis berjualan pulsa, juga terdapat sejumlah kelemahan usaha agen pulsa ini. DIantaranya tingkat persaingan yang sangat tinggi karena banyaknya orang yang berjualan pulsa karena mudahnya bisnis modal kecil ini.

Selain itu, margin keuntungan usaha jualan pulsa sangat rendah, yaitu sekitar Rp 500 hingga Rp 1000 per transaksi. Keuntungan atau laba ini saja masih akan terbagi-bagi dengan distributor dan pemilik konter pulsa elektrik.

Nah, untuk meningkatkan margin profit sebagai agen pulsa murah, Anda perlu memperluas pasar. Bisa juga Anda menambahkan produk jualannya seperti aksesoris ponsel, kartu perdana, voucher game online, token listrik, dan lainnya.
A.Awal
A.Awal Awal payment store bergerak di bidang bisnis kartu telkomsel,distributor pulsa,web developer & jasa marketing yang berada di bawah hukum Indonesia.

Posting Komentar